Blogger Widget

Catatan SEO berdasarkan pengalaman

Rahasia Memperbanyak Pengunjung Pada Blog

Share on :


Hai sobat, ketemu kembali pada artikel saya selanjutnya. Sepertinya judul diatas hampir sama dengan artikel yang saya buat beberapa hari yang lalu yakni 4 Cara Membuat Blog Menjadi Ramai. Tetapi ini cukup berbeda. Saya cenderung memberikan beberapa tips bagi sobat-sobat blogger semua dan ini berdasarkan pengalaman saya awal waktu terjun di dunia Blogger. Memang cukup menggembirakan pencapaian saya dari awal waktu 2012 hingga tahun sekarang. yang berkali-kali jatuh bangun, tetapi memang hal seperti itu yang sangat menyenangkan :D . Dulu kemampuan posting saya sangat dibawah rata-rata yang pada setiap artikelnya 75% copy paste. Memang bagi semua Blogger yang baru terjun di dunia ini, sangat ingin blognya masuk peringkat 10 besar Google secara instan. Tanpa mengerti adanya teknik-teknik SEO yang merupakan dasar dari sebuah blog menjadi lebih proffesional.

OK, mari kita masuk ke topik utama kita. Mari kita simak bersama.


  • Usahakan sobat blogger untuk memposting artikelnya minimal 1 artikel per hari. Sebagaimana kata pepatah "Waktu adalah Uang" jadi usahakan sesempat-sempatnya untuk memposting 1 artikel setiap hari.
  • Istilah Blogger adalah "PING". Sobat cukup PING sebanyak 1 kali sehari saja sudah cukup. Salah satu situs melakukan PING adalah mypagerank.net
  • Memilih Template yang ringan dan SEO. Banyak penyedia Template SEO terkemuka di internet. Tetapi sobat tidak perlu bingung karena sudah saya siapkan Template SEO dan ringan Simple Faster V2.
  • Selalu rapikan tampilan blog sobat agar terlihat simple dan teratur. Sehingga pembaca akan merasa senang dan akan nyaman berlama-lama di blog sobat. Hindarilah penggunaan widged blog yang berlebihan karena akan memperlambat loading blog dan terlihat mengganggu.
  • Pastikan 90-100% adalah hasil artikel sobat murni tanpa adanya unsur copy paste. Meskipun terlihat "aneh" dimata pengunjung tetapi akan lebih berharga dibandingkan hasil copy paste.
  • Saran saya untuk memasang Breadcrumb pada akhir artikel sobat. Apa itu Breadcrumb sobat bisa masuk artikel saya Fungsi Breadcrumb dan Cara Membuatnya.
  • Terakhir, melakukan cek pada Googlewebmaster entah 1 minggu sekali jika sobat mempunyai waktu luang.
Saya rasa sudah cukup singkat padat dan jelas tips dan saran diatas. Sekarang giliran sobat untuk menambahkan kekurangan artikel yang saya buat di atas dengan cara berkomentardi kotak komentar bawah ini =D. Tanpa Verifikasi kode lho !! :D
Keep Blogging !!
Digital Areas

0 comments on Rahasia Memperbanyak Pengunjung Pada Blog :

Malu Bertanya, Sesat di Jalan

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

 




Konten

Top Blogs Marketing / SEO
Billiga Hotell Personal Blogs - Blog Rankings

Vote Me sob :D