Blogger Widget

Catatan SEO berdasarkan pengalaman

Cara Mengatasi Laptop/PC tidak Bisa Shutdown

Share on :


Sering kita menemui kendala seperti ini baik itu pernah anda alami sendiri atau rekan anda. Disini saya akan membahas masalah-masalah yang terjadi pada Windows salah satunya yakni Kendala Laptop/PC yang tidak bisa Shutdown. Mari kita simak apa penyebab terjadinya masalah tersebut.


  • Didalam komputer kita masih terdeteksi Aplikasi yang hidup.
  • Masalah saat windows update tidak sempurna.
  • Masalah hardware dll.


Itulah Penyebab Terjadinya Laptop Tidak Bisa Shut Down. Awal, saat saya mengetahui penyebab itu, saya cek komputer apakah masih ada aplikasi yang berjalan?. Saat pengecekan berlangsung tidak terdapat aplikasi yang berjalan. Di situasi itulah saya semakin bingung. Mungkin cara ini dapat mengatasi laptop atau komputer sobat yang sedang hang atau tidak bisa di Shut Down. :)

Berikut caranya :
Pertama, masuk kedalam Task Manager komputer. kemudian masuk kedalam tab processes. lalu sobat akan menemukan banyak sekali setup.exe dan setup.tmp. Dan itulah yang membuat saya bingung, mengapa ada banyak sekali aplikasi setup.exe dan setup.tmp. Saya coba untuk meng-ends process. Nah selanjutnya saya coba untuk Shut Down, ternyata tetap tidak bisa dan saya matikan laptop dengan menekan power selama 20 detik atau hingga laptop  mati.
Kedua kalinya saya coba untuk menghidupkannya kembali, namun saya tidak masuk kedalam windows normali start melainkan masuk ke dalam Save Mode. Setelah masuk kedalam Windows Save Mode saya coba untuk shut down laptop saya, alhasi laptop saya bisa di shut down dan bisa kembali seperti semula.

Mungkin dengan demikian saya bisa menjelaskan sedikit mengenai kendala seperti ini. Jika sobat mempunyai saran atau kritik dapat menambah dalam kotak komentar ^^
Semoga Membantu !!

Digital Areas

0 comments on Cara Mengatasi Laptop/PC tidak Bisa Shutdown :

Malu Bertanya, Sesat di Jalan

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

 




Konten

Top Blogs Marketing / SEO
Billiga Hotell Personal Blogs - Blog Rankings

Vote Me sob :D