Blogger Widget

Catatan SEO berdasarkan pengalaman

Tukar Link Dilarang Google !

Share on :

Pada algoritma yang sekarang ini google benar-benar ingin memberantas blog spam. Google berniat memberantas hingga blog-blog yang mengikuti kontes seo karena melanggar peraturan. Blog spam yang ingin diberantas google adalah blog copy paste dan artikel dengan kualitas low. Mari kita diskusikan bersama mengenai pembahasan kali ini.

Dalam hal ini, artikel yang baik adalah link yang mempunyai kualitas, kuantitas dan relevansi yang baik ke situs anda sehingga berpengaruh ke blog anda. Mempunyai kualitas artinya dari segi PageRank blog, kuantitas artinya banyaknya link yang masuk namun tetap harus memperhatikan kualitasnya. Namun sebaliknya, google sangat membenci link yang masuk dari kualitas dan tingkat relevansinya rendah. Selain itu, pada algoritma yang terbaru saat ini google juga membenci modus tukar link berikut:

  • Membeli suatu link
  • Memanfaatkan link untuk menaikkan traffic blog yang nantinya akan berpengaruh pada Pagerank blog

Ladang Link
Link farm atau ladang link adalah dimana sekelompok website memberikan link ke website yang satu secara bersamaan dengan tanpa adanya konten dari link tersebut. Link farm adalah black hat seo yang artinya buruk untuk SEO anda. Jumlah link ini bisa berjumlah ratusan yang masuk, kadang juga tidak memperhatikan kualitas dan relevansi linknya. Apakah situs iklan baris dan socialbookmark termasuk link farm? Tentu tidak, karena dalam iklan baris dan socialbookmark tersebut tidak semata-mata berisi link saja, namun konten/artikel juga termuat disana. Modus seperti ini biasa di sebut "BLOG DOFOLLOW"

Ada masalah tentu ada solusi. Saya mempunyai beberapa tips bagi anda untuk mengoptimalkan traffic dan pagerank blog sobat yaitu dengan memanfaatkan hyperlink. Artinya, dengan membuat konten/artikel unik yang nantinya akan merujuk pada blog anda. tentunya akan banyak menarik pengunjung jika didampingi dengan konten yang berguna bagi pembaca. Jadi pintar-pintarlah sobat dalam membuat hal yang menarik dan konten yang paling banyak diminati oleh kebanyakan pembaca.
So,wajar-wajar saja jika kita ingin mengoptimalkan blog kita dengan berbagi link dengan website/blog yang sudah ber-pagerank tinggi selama kita tidak melanggar ketentuan dari Google

Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan :)

Digital Areas

0 comments on Tukar Link Dilarang Google ! :

Malu Bertanya, Sesat di Jalan

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

 




Konten

Top Blogs Marketing / SEO
Billiga Hotell Personal Blogs - Blog Rankings

Vote Me sob :D