Blogger Widget

Catatan SEO berdasarkan pengalaman

6 Alasan Pengunjung Tidak Mengunjungi Blog Anda Lagi

Share on :
Pengunjung merupakan hal yang sangat vital dalam perkembangan sebuah blog. Terlebih jika anda memiliki pengunjung setia yang selalu mengikuti perkembangan artikel setiap ada yang baru. Memang mudah mendatangkan pengunjung hanya sekali berkunjung, tetapi sulit mendatangkan pengunjung yang rutin mengunjungi blog anda. Memang memerlukan tahapan-tahapan yang harus dilewati, namun kali ini saya akan membahas tentang alasan-alasan yang terjadi mengapa pengunjung tidak mengunjungi blog anda lagi. Mari kita simak pembahasan ini


Konten/Artikel Jarang Update
Kurang menariknya konten memang alasan utama yang sangat banyak dialami beberapa rekan blogger. Tidak hanya itu, konten yang kurang up to date juga mempengaruhi pengunjung setia. Jika blog anda kadang-kadang atau bahkan jarang diupdate, pengunjung akan terus menunggu konten yang baru dari anda, namun jika terlalu lama, pengunjung akan berbalik arah mencari blog yang mempunyai konten fresh setiap harinya.

Sulit Memahami Isi Konten/Artikel

Kendala lain yang dialami pembaca adalah sulitnya memahami isi dari artikel. Biasanya kesalahan yang dialami penulis adalah penggunaan bahasa ilmiah dan bahasa gaul yang ikut tercantum dalam artikel. Tentunya orang berpendidikan tinggi dengan orang berpendidikan rendah mempunyai tutur kata yang berbeda. Ada kalanya disaat kita menggunakan bahasa ilmiah jika dalam keadaan formal. Sebaiknya menggunakan bahasa sehari-hari saja agar mudah dimengerti.

Blog yang Terlalu Berat


Pengunjung akan lari hanya dalam hitungan detik saja. Karena hanya masalah sepele, yaitu terlalu beratnya suatu blog.
  • Terdapat animasi-animasi flash yang sebenarnya tidak perlu
  • Penambahan Gadget yang berlebihan pada halaman
  • Iklan yang terlalu banyak
Sebenarnya masalah ini sepele, namun banyak juga blogger yang menghiraukannya. Sobat bisa melihat artikel Mengukur Kecepatan Loading Blog

Tampilan/Display
Tampilan merupakan hal pertama menjadi pertimbangan pengunjung. Blog yang rapi dan ringan adalah tempat nyaman bagi para pembaca. Jadikanlah blog anda seperti perpustakaan yang selalu mudah diakses dan simple. Banyak saya temui blog dengan background bewarna hitam polos dengan font bewarna putih. Ini juga sangat tidak direkomendasikan, karena tulisan yang baik adalah font bewarna hitam dan background/latar bewarna putih. "Maaf sebelumnya jika rekan blogger mempunyai tampilan blog seperti yang saya sebutkan di atas, mohon untuk segera diubah sedemikian rupa".


Artikel Tidak Original

Dalam artian artikel hasil copy paste dari blog lain. Sebagai blogger, tentunya harus mempunyai ketrampilan menulis meskipun itu kurang baik. Justru dengan adanya blog ini kita bersyukur bisa belajar menulis dengan apa yang kita bisa, asalkan bukan hasil jiplakan. Sudah saya katakan dalam artikel yang saya buat sebelumnya dalam Metode SEO yang Tidak Efektif kita bisa merievew kembali artikel blog lain dengan suasana berbeda dengan gaya bahasa kita sendiri.

Admin/Pemilik Blog yang Pasif
Admin yang seperti ini menurut saya kurang baik, tanggapan pembaca tentang artikel yang dibuat si pemilik merupakan aset yang sangat berharga. Mereka telah merespon dengan baik artikel-artikel yang telah penulis buat. Ini salah satupenyebab dari kaburnya pembaca setia dikarenakan kurang "menggubris" dalam artian kurang menghiraukan kritik dan saran pembaca. 
Sekian dari saya jika ada salah kata mohon dimaafkan atau rekan blogger mempunyai kritik dan saran bisa menyantumkannya pada kota komentar yang tersedia di bawah.

Digital Areas

2 comments on 6 Alasan Pengunjung Tidak Mengunjungi Blog Anda Lagi :

Muhammad Albar said... February 8, 2013 at 11:32 PM

wah begitu ya sob, info bagus, dengan ini akan di perbaiki maslahnya, hehehe

oh ya follow sukses pada blog ini back ya sob

Unknown said... February 9, 2013 at 4:13 AM

THX sebelumnya, saya tunggu ya kunjungannya lagi :D

Malu Bertanya, Sesat di Jalan

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

 




Konten

Top Blogs Marketing / SEO
Billiga Hotell Personal Blogs - Blog Rankings

Vote Me sob :D