Blogger Widget

Catatan SEO berdasarkan pengalaman

Jadikan Blog Anda Ramah Pengunjung

Share on :

Pentingkah melayani setiap pengunjung yang datang untuk membaca artikel yang ada dalam blog kita? semuanya sudah siap dan tinggal dibaca, mengapa harus dilayani?
Dari rumusan masalah diatas kita dapat menarik suatu jawaban bahwa memang kita sudah mempersiapkan berbagai macam persiapan seperti konten, akses, pencarian dan sebagainya. Memang secara garis besar seperti itu, namun hal yang harus dibiasakan dalam menjaga keramahan kepada pengunjung

1. Bahasa yang sopan saat menulis artikel/konten

Dari sekian juta blogger, banyak saya temui penggunaan bahasa yang kurang tepat saat menulis sebuah artikel. Semisal (loe, gue, dan lain-lain) bahasa seperti ini yang harus kita hindari. Pengunjung akan berpendapat bahwa kita kurang profesional dalam menulis.

2. Komentar yang dimoderasi

Saya tahu bahwa ini berfungsi untuk menjaga agar terhindar dari komentar SPAM. Namun ini dirasa kurang sopan, karena apa yang komentator berikan itu merupakan haknya, tetapi kita menghalangi aspirasinya. Jadi, kita terima saja, mungkin bisa anda hapus jika komentar tidak terkait dengan isi konten yang dibahas.

3. Komentar yang tidak pernah ditanggapi

Simpati pengunjung terhadap artikel yang anda buat itu merupakan prestasi. Mungkin diatara rekan blogger pernah membiarkan komentar pengunjung terlantar. Ini merupakan contoh tidak baik, karena bagaimanapun komentar pengunjung merupakan aset blog kita. Mereka menghargai kita juga harus hargai.

4. Hindari Iklan yang kurang senonoh

Jika blog kita bukan merupakan blog dengan konten dewasa, sebaiknya jangan memasang iklan-iklan seperti ini. Pastinya kurang relevan terhadap konten yang ada di blog anda. Pasanglah iklan yang bersifat membangun dan informatif untuk pengunjung.

Dari sedikit nasehat diatas mungkin sobat bisa tanyakan. Jangan melihat dari panjang pendek artikel saya, namun manfaat yang bisa kita dapatkan. Meskipun sedikit tetapi bermanfaat dan berguna.
Digital Areas

1 comments:

Cara Baru Atasi Wc Mampet Tanpa Sedot said... March 12, 2015 at 11:46 PM

nice post gan
menarik nih dan sangat bermanfaat sekali info nya
di tunggu info selanjutnya, thanks ya

Malu Bertanya, Sesat di Jalan

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

 




Konten

Top Blogs Marketing / SEO
Billiga Hotell Personal Blogs - Blog Rankings

Vote Me sob :D