Blogger Widget

Catatan SEO berdasarkan pengalaman

Mengapa Blog Anda dihapus ? | Kriteria Blog dihapus

Share on :

Banyak saya menemui blog-blog yang di hapus, entah oleh Google atau owner dari blogger sendiri. Tentu mempunyai alasan kuat sebelum mereka menghapusnya. Bukan saya saja, pasti rekan blogger banyak juga yang menemui blog-blog yang terhapus contohnya blog m-wali seperti gambar di bawah ini


Mengapa blog-blog tersebut dihapus? mari kita simak pendapat saya mengenai masalah di atas.

1. Blog dengan konten hasil copy paste

Sungguh disayangkan jika blog kita dihapus, namun memang itu sudah menjadi resiko jika blog/situs mempunyai banyak konten hasil copy paste. Sebenarnya boleh saja copy paste, namun sewajarnya tidak selalu copy artikel milik blog lain atau mungkin bisa menerapkan metode narasi yang menulis ulang artikel orang lain dengan gaya bahasa kita sendiri.

2.Iklan yang mengandung unsur dewasa


Tidak dipungkiri bahwa iklan-iklan yang mengandung unsur porno juga melibatkan blog kita. Memang dalam memilih iklan harus disesuaikan dengan isi konten blog. Jika blog kita berisi tentang komputer maka dalam memilih iklan juga harus relevan dengan komputer. Saya sarankan agar menggunakan layanan Google Adsense karena lebih relevan dan hasilnya juga cukup lumayan.

3. Reputasi sesorang dalam blogwalking dan komentar

Siapa yang menyangka bahwa berkomentar juga akan mempengaruhi reputasi kita sebagai blogger. Ternyata itu benar ! berkomentar bukan dalam bahasa saja, namun berkomentar SPAM dan JUNK juga termasuk dalam penilaian Google dalam etika berkomentar.

4. Bersaing secara tidak sehat


Dalam artian menggunakan metode black hat SEO. Ini merupakan metode yang sangat berbahaya. Apapun bisa terjadi entah blog dihapus atau kurang dihiraukan Google. Kita juga harus menghargai kerja keras para blogger lain yang juga sama-sama berjuang mengembangkan blognya demi menduduki posisi puncak. Tidaklah mudah, perlu perjuangan dan kesabaran untuk memperolehnya. Saya sangat menyarankan bagi anda para rekan blogger tidak menggunakan cara-cara tidak baik ini dalam membangun blog.

Mungkin dari beberapa kriteria diatas bisa menjadi pertimbangan rekan blogger dalam membangun blog yang baik dan menggunakan metode yang baik pula. Dari artikel di atas jika ada tambahan atau saran, juga bisa anda berikan dengan berkomentar.


Digital Areas

0 comments on Mengapa Blog Anda dihapus ? | Kriteria Blog dihapus :

Malu Bertanya, Sesat di Jalan

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

 




Konten

Top Blogs Marketing / SEO
Billiga Hotell Personal Blogs - Blog Rankings

Vote Me sob :D