Blogger Widget

Catatan SEO berdasarkan pengalaman

7 Kunci Bertahan di 10 Besar SERP

Share on :
Assalamuallaikum Wr.Wb
Kali ini pasti sobat blog novan sudah banyak yang menunggu munculnya artikel saya selanjutnya.
kali ini tetap pada topik blog ini yang cenderung menjelaskan tentang SEO. Tidak bosan saya katakan bahwa kunci terpenting menang bersaing dalam SEO adalah Rajin. Meskipun artikel anda masih belum yakin artikel anda menarik untuk dibaca atau tidak, tetapi Google menyukai para blogger yang rajin menulis artikelnya secara rutin. Entah 1 minggu 4x 1 hari 5x supaya blog anda mudah terindex di mesin pencari.Pasti sudah penasaran apa arti judul di atas, mari kita simak...
1. Artikel Original
Dimaksudkan wajib karya anda sendiri dalam tanda (") bukan hasil copy paste. Dengan ini Google pastinya akan menganggap artikel jelek lebih berharga dari pada artikel COPAS tanpa mencantumkan sumbernya. Maaf jika saya katakan begitu karena saya sendiri juga beranggapan artikel yang anda buat pasti menguntungkan orang lain.

2. Blogwalking
Salah satu cara jitu mempertahankan blog di SERP. sekali blog anda dicantumkan dalam sebuah komentar, otomatis backlink akan didapat. Ini termasuk cara yang paling mudah mempertahankan blog anda tetap di 10 besar rank Google. Asalkan menggunakan berkomentar menggunakan tutur kata bahasa yang baik dan sopan

3. Perbanyak Kata Kunci Long Tail Keyword
Pada trik satu ini sobat bisa baca artikel saya sebelumnya yang berjudul Long Tail Keyword Solusi Menjaring Pengunjung Dengan Mudah

4. Membuat Artikel UP TO DATE
Dalam kata lain lain yang lagi populer saat ini. Seperti Belajar SEO dan Rahasianya, pengunjung akan tertarik melihat artikel anda yang pada saat ini berita panas di siaran TV Indonesia. Pastinya disesuaikan dengan tema blog sobat sekalian.
5. Patuhi Peraturan Search Engine
Banyak sekali blogger kalangan Black Hat bertebaran di dunia maya. Memakai cara yang tidak semestinya untuk memperoleh keuntungan pribadi. Pastinya merugikan White Hat atau Blogger jujur yang memakai cara murni dan kerja keras yang patut dihargai. Google tidak menyukai para Black Hat ini meskipun berada di peringkat teratas SE. Google lebih senang jika menggunakan cara murni, lagi pula hasil yang didapat juga halal bagi para pebisnis online meskipun tidak instan cara penyapaiannya.

6. Hindari Penipuan Konten
Cara ini biasanya dimanfaatkan pada blog yang sudah menempati peringkat teratas SE. Konten atau Artikel hanya berisi kata kunci dan iklan yang berlebihan. Usahakan sobat jangan menggunakan cara ini karena ini dianggap penipuan konten.Untuk bisa Bertahan Di SERP, maka usahakan untuk selalu mentaati aturan yang ada pada Google Webmaster, jangan sesekali melanggarnya, karena bisa saja sahahabat terkena amukan Google Panda yang bisa berakibat fatal pada blog milik sahabat, seperti penerapan SEO yang sangat berlebihan.


7. Rajin Tukar Link
Meskipun sobat sudah menempati 10 besar page rank Google, ada perlunya juga saling bertukar link antar blog lain. Selain itu juga ada baiknya saling bersilahturohmi antar sesama blogger.


Nah cukup sekian yang bisa abang novan sampaikan, mohon maaf jika ada salah kata mohon di maklumi Wassalamuallaikum Wr.Wb

Digital Areas

8 comments on 7 Kunci Bertahan di 10 Besar SERP :

nur said... December 13, 2012 at 5:21 PM

wah makasi banget ni petunjuknya
soalnya website saya ada salah satu katak unci yang udah masuk 10 besar dg kompetitor besar.
itu lama kelamaan trun trus.....

cara mengobati TBC said... January 7, 2013 at 8:48 PM

terimaksih kak atas infonya

Unknown said... January 19, 2013 at 8:35 AM

@admin ok sob liat artikel menarik lainnya ya..

Unknown said... January 19, 2013 at 8:42 AM

@admin pastikan terus selalu up to date sob meskipun salah satu artikel menurun tetapi artikel yang lain dapat menutupi..

tetep rajin update ya sob :)

aldi said... March 25, 2013 at 12:21 AM

nice...akan dicoba
http://alfijadul.blogspot.com

Unknown said... May 16, 2013 at 8:41 PM

Singgah kemari yee.
http://20artikel.blogspot.com

Pengertian SERP said... July 30, 2013 at 4:21 PM

wah, kalau bicara tentang SERP ternyata penting juga ya sob untuk Blog, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

Unknown said... September 28, 2013 at 8:12 AM

Sama2

Malu Bertanya, Sesat di Jalan

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

 




Konten

Top Blogs Marketing / SEO
Billiga Hotell Personal Blogs - Blog Rankings

Vote Me sob :D